Minggu, 13 November 2011

Memahami Maksud Klien dalam Merancang Web



1. Tujuan Dari Bisnis
Hampir setiap bisnis yang dijalankan klien memiliki Visi dan Misi. Memahami dasar dari mengapa bisnis klien kita exist sangatlah penting jika kita ingin merancang sebuah situs web yang benar-benar mencerminkan bisnis kilen yang efektif bagi para pengunjungnya.

2. Spesifikasi Produk dan Layanan Klien
Setelah kita paham dan mengerti dasar bisnis klien, selanjutnya hal penting yang harus kita tau adalah apa yang ditawarkan klien kita kepada pelanggannya sehingga klien kita mendapatkan income dari bisnisnya. Apapun jenis website yang akan kita buat baik e-commerce atau macam-macam website yang lainnya, sangat penting untuk mengetahui apa yang klien kita tawarkan kepada pengunjung website.

3. Demografi Klien dan Pelanggan Klien Kita
Dapatkan informasi tentang demografi bisnis klien dan pelanggannya sebanyak-banyaknya, seperti informasi tentang usia, jenis kelamin, pekerjaan, pendapatan dari klien akan benar-benar membantu kita dalam menentukan gaya design dari website

4. Budaya Perusahaan
Website yang baik adalah website yang mencerminkan bisnis. Dengan demikian untuk dapat membuat website yang baik, kita harus memahami budaya dari perusahaan. Kita bisa memahami hal itu dengan cara beberapa kali berkunjung ke perusahaan dan melakukan observasi jika memungkinkan, atau melihat materi-materi bisnis yang ada seperti brosur, business card atau iklan-iklan klien kita.

5. Menentukan EstimasiProyek
Sebagai seorang desainer, tentunya penting bagi kita untuk membuat estimasi yang baik dengan desain yang akan dibuat, kita harus bisa mencerminkan bisnis klien dan memposisikan area-area yang memudahkan para pengunjung dalam mendapatkan informasi perusahaan. Sehingga proyek kita baru dikatakan sukses apabila tingkat penjualan klien kita meningkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar